Hmmm request dari salah satu temen gw nih nama nya mayang dan dya minta gw kasih solusi tentang gimana sihh caranya supaya dewasa dalam menghadapi sebuah masalah yg lagi kita hadapi :argh:.. sebelumnya gw pengen ngasih definisi dulu nihh arti dari kata dewasa menurut gw adalah suatu masa transisi dari masa remaja menginjak sebuah kehidupan dimana pola pikir kita menjadi suatu hal yg sangat penting..(ajibbbb):sombong: sebenarnya gampang sihh asal pas ada masalah ga langsung nangis aja.. hehehe.. emang yg nama nya masalah pasti dateng kapan aja mw disengaja atau ga,, tapi pepatah mengatakan "setiap masalah pasti ada jalan keluarnya tergantung dari sikap kita menyikapi nya" (sadissssss) :puppyeyes::puppyeyes:.. hehehehe..
udah ahh daripada gw ditimpuk mentimun sama mayang gara" ngebacot mulu mending langsung aja ya..



gw keinget sama kata-kata nya bapak Mario Teguh seorang motivator yg sering muncul di salah satu stasiun tv swasta dan beliau mengatakan "apapun masalah yang sedang Anda hadapi, Anda selalu dihadapkan kepada dua pilihan sikap; untuk menjadi kuat atau menjadi lemah. Apakah Anda memilih untuk menjadi kuat, atau menjadi lemah; tidak akan mengurangi intensitas dari masalah itu. Tetapi bersikap kuat dalam menghadapi sebuah masalah, akan memperbesar kesempatan Anda untuk keluar dari masalah itu dengan cemerlang.
Sebuah masalah tampil sangat lemah saat dia baru muncul. Maka siasati-lah kelemahan dari masalah itu dengan memusatkan perhatian Anda pada yang di sini dan yang sekarang. Dan untuk mengalami sebuah masalah dan keluar sebagai pemenang, Anda harus lebih kuat dari masalah itu."
nah dari situ bisa diambil kesimpulan bahwa cara yg terbaik dalam menyikapi masalah adalah bersikap dewasa dan kuat dalam menghadapi masalah karena orang yg kuat dalam menghadapi masalah mereka tidak gampang untuk putus asa dan selalu mencari jalan keluar dari masalah yg sedang di hadapi (jiaaaaa berat bed bahasa gw):hilo: :hilo: jadi intinya jangan lari dalam menghadapi masalah..selesaikan lah dengan kepala dingin jangan pake emosi..karena kalo pake emosi ga bakal kelar.. setuju !!!!!! :sobrakana::sobrakana:

4 comments

  1. Anonymous // 4 January 2009 at 14:30  

    Woi bhim....
    Gw mau nanya ni....
    Gmna caranya biar lo ga d omelin nyokap lo mlu....
    Biar klo lo kluar malm ga di telp mlu...
    Gmna hyo...
    ???????

  2. Anonymous // 4 January 2009 at 18:19  

    hahahaha sial lw..

  3. Anonymous // 4 January 2009 at 19:05  

    wahaa .
    binun gw mu komen paan .
    maap beud yah bim .

    he5 .

  4. Here I am // 4 January 2009 at 20:06  

    @cielbe cullen gapapa bu yg pnting dah mampir.. makasi yahh.